oleh

Polindes Buddih Pamekasan Terbakar

News Satu, Pamekasan, Rabu 7 Oktober 2020- Kebakaran kembali akibat kelalaian warga terjadi lagi di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur Rabu (7/10/2020) pagi. Kali ini, si jago merah melahap bangunan Polindes di Desa Buddih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Sekiranya, Rabu pagi jam 09.07 Wib, ada warga yang melaporkan kejadian kebakaran di desa Buddih, pada hotline Damkar dan BPBD Kabupaten Pamekasan. Lalu seketika, tim gabungan penanggulangan bencana tersebut melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, sembari meluncur ke lokasi.

Beruntung, api yang menjalar dari tumpukan sampah di pojok belakang bangunan Polindes belum begitu menjalar ke seluruh bangunan. petugaspun bergegas melakukan pemadaman lanjutan dan pendinginan. Terdata ada sejumlah kerusakan yang terlihat. Antara lain lokal dapur dan sebagian bangunan utama rumah. Bahkan beberapa alat kesehatan juga nampak hangus jadi arang.

“Beruntung warga sekitar sigap saat awal kebakaran terjadi. Sehingga tidak terlalu fatal. Untuk kerugian sementara sekitar 35 juta,” ungkap Budi Cahyono, Tim BPBD Pamekasan di Lokasi kejadian.

Dijelaskan, menurut analisanya kronologis kejadian awal, pemilik membakar sampah dan ditinggalkan berangkat ke kantor. Karena adanya angin yang berhembus, membuat bara api membesar dan menjalar ke dapur. Bahkan, sudah membakar dinding dapur yang terbuat dari bilik bambu.

“Tim Bpbd bersama Damkar, TNI dan Masyarakat melakukan pemadaman dan pembasahan. Alhamdulillah teratasi dengan baik berkat, tanpa adanya korban. Ini, sinergi semua pihak,” tukasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.