oleh

Polres Bentuk Polisi Humanis Dengan Bintal Jumat

News Satu, Pamekasan, Jumat 8 Januari 2021- Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bertekad meningkatkan kualitas personil humanis, keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bertempat di Masjid Baitul Amin, di Komplek Polres Pamekasan. Itu sebagai program rutin Polres Pamekasan pada setiap hari Jum’at (8/1/2021) pagi.

Semua komponen Polres berkumpul usai melaksanakan apel pagi tanpa terkecuali. Baik Perwira, Bintara dan PNS Polri yang tidak melaksanakan tugas khusus langsung memasuki masjid untuk mengikuti kegiatan Bina Rohani dan Mental atau Binrohtal.

“Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik,“ Ungkap Kabagsumda Polres Pamekasan Kompol Yoyok Dwi Purnomo, S.T., S.I.K., M.H, Jumat (8/1/2021).

Melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS., Pihaknya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini tak hanya di lingkungan Polres saja. Melainkan juga di wilayah Polsek jajaran pun yang dipimpin para Kapolsek juga melakukan giat Binrohtal.

Secara teknis, Kegiatan Binrohtal ini diawali dengan pembacaan Surat Yasin bersama yang dipimpin perwakilan personil. Lalu, kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustazd Abdus Sukur Lc dan ditutup dengan doa. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.