oleh

Polres Pamekasan Siap Gelar Operasi Ketupat Semeru 2021

News Satu, Pamekasan, Selasa 4 Mei 2021- Kesiapan Personil dan teknis pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 semakin dimantapkan, Polres Pamekasan Jawa Timur. Pasalnya jajarannya bersama Forkopimda setempat, telah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang bertempat di gedung Bhayangkara Polres Pamekasan.

Kegiatan sinergis itu, dipimpin Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar yang diwakili Waka Polres, Kompol Iswahab, S.H. Dalam rakor tersebut nampak hadir Dandim 0826 yang diwakili Pjs. Danramil 01 Letda Firdausi, PJU Polres Pamekasan, Kapolsek jajaran Polres Pamekasan. Bahkan juga nampak, Denpom Pamekasan Lettu Maskun, Kepala Lapas Kelas IIA Narkotika Pamekasan.

Dari jajaran Pemerintah Kabupaten Pamekasan ada juga Kabid. Pelayanan dr. Saifuddin, juga Wadanki Korp Brimob subden III Pamekasan Ipda Jefri Fagianto. Sedangkan dari organisasi kemasyarakatan FKUB Pamekasan Ali Ridho, MUI Pamekasan Ali Rahmadi, Sekretaris PCNU Pamekasan Moh. Dahlan serta perwakilan MUI Pamekasan juga stakeholder terkait.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, dalam rakor operasi ketupat Semeru 2021 ini dibahas teknis pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Terlebih saat di tengah pandemi Covid-19 yang berkaitan dengan adanya surat edaran Larangan Mudik dari Satgas Covid-19 RI.

“Kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2021 ini akan selalu mengedepankan edukasi protokol kesehatan,” ungkapnya, Selasa (4/5/2021).

Jadi selain diikuti unsur TNI Polri, maka sangat penting juga kegiatan tersebut melibatkan instansi samping lainnya, terutama peran aktif Organisasi Masyarakat yang ada. Sehingga, upaya pemerintah pusat dan daerah dalam memutus mata rantai Covid-19 jelang lebaran ini akan lebih efektif dan optimal.

“Semua bisa berperan aktif dan sinergis untuk menunda mudik tahun ini, guna menghindari dampak negatif dalam penyebaran pandemi ke daerah tujuan mudik,” tuturnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.