Porsenap, Ajang WBP Tingkatkan Sportivitas dan Bakat Seni di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 29 Maret 2022- Terhitung mulai Senin (28/3/2022) peringatan hari Bhakti pemasyarakatan ke 58 dipastikan akan semakin meriah dan penuh sportivitas. Terutama di lingkungan Lapas Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim dengan digelarnya PORSENAP (Pekan Olahraga dan Seni Narapidana).

Bahkan dijadwalkan mulai Senin pagi pukul 08.00 Wib kegiatan ini dibuka dengan upacara resmi yang diikuti oleh segenap jajaran petugas dan para warga binaan pemasyarakatan (WBP). Kemudian langsung dipimpin dan dimonitor oleh Kalapas Pamekasan Seno Utomo, bersama Kepala KPLP Lapas, Leksono Novan.

Tak ayal jika prosesi pembuka tersebut bertempat di halaman Blok B Lapas Kelas IIA Pamekasan. Bahkan disesi upacara kali ini dilaksanakan dengan peserta lengkap, dari kalangan pegawai dan warga binaan yang akan bertanding selama perlombaan diberbagai cabang olahraga dan kesenian.

Dalam amanatnya, Kalapas Seno Utomo, berpesan untuk tetap menjunjung sportivitas dan fair play. Semua demi kenyamanan dan keamanan Lapas Pamekasan dan menumbuhkan nilai sportivitas dan keguyuban di hunian.

“Mulai hari senin ini kita melaksanakan PORSENAP dalam rangkaian hari Bhakti pemasyarakatan ke 58, saya berpesan kepada semuanya untuk tetap menjaga fairplay dan keamanan Lapas,” tukasnya, Selasa (29/3/2022).

Bahkan, dalam setiap rangkaian, pihaknya persilakan semua untuk laksanakan kegiatan PORSENAP dengan penuh sukacita. Namun jangan sampai lengah dalam tugas dan mengganggu keamanan di dalam hunian sebagaimana harapan besar berbagai pihak.

Tak ayal jika dikesempatan ini tim Lapas Pamekasan akan melaksanakan berbagai jenis lomba. Mulai dari bola voli dan tarik tambang yang diadu antar blok hunian. Tentu, para warga binaan menyambut dengan bahagia dan senang dengan kegiatan yang diadakan kali ini.

“Ini terlihat dengan sangat antusiasnya para warga binaan untuk mengikuti lomba tersebut,” terangnya.

Pasalnya, menurut Seno pengakuan salah satu warga binaan mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat menghibur. Lalu berharap kegiatan tersebut bisa jadi agenda rutin yang terus diadakan sebagai salah satu wadah refreshing WBP meski dalam kurungan sempit di hunian pemasyarakatan selama ini.(Yudi)

Komentar