Porsenap Lapas Narkotika Pamekasan, Olahraga Hingga Tartil Al Qur’an

News Satu, Pamekasan, Senin 4 April 2022- Sambut Ramadhan banyak hal yang dilakukan oleh setiap masyarakat terutama di Kabupaten Pamekasan Jawa timur. Bahkan juga dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dalam wujud aktivitas olahraga dan religi.

Salah satunya, dengan aktifitas yang bertepatan berbarengan dalam Gelaran Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (PORSENAP) tahun 2022. Ini sebagai kegiatan rutin yang merupakan rangkaian acara dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022.

Sebagai latar belakang, kegiatan PORSENAP HBP ke-58 juga merupakan bentuk kegiatan menumbuhkan rasa percaya diri. Juga dalam memupuk rasa kebersamaan terhadap sesama, dan menjaga daya tahan tubuh WBP di era pandemi Covid-19 terlebih dalam menyambut Ramadhan 1443 H tahun 2022.

“Kegiatan berlangsung selama sepekan kemarin. Dimulai dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh segenap warga hunian dan petugas yang akan mendukung acara,” ungkap Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Kanwil Kemenkumham Jatim, Yan Rusmanto, Senin (4/4/2022).

Tak ayal jika ada beberapa cabang olahraga dan kesenian yang dipertandingkan dalam Porsenap WBP ini. Diantaranya, pertandingan bola Volly, pertandingan Tenis Meja, lomba karaoke dan lomba yang sarat islami dalam tilawatil Al-Qur’an.

“Peserta kegiatan Porsenap ini seluruh WBP baik individu maupun kelompok sedangkan wasit/juri melibatkan seluruh panitia Porsenap yaitu seluruh pegawai Lapas Narkotika Pamekasan yang telah ditunjuk melalui Surat Keputusan Kalapas Narkotika Pamekasan,” ujarnya.(Yudi)

Komentar