oleh

Prajurit Siaga Bencana Digembleng Latihan Gladi Posko I Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Rabu 26 Agustus 2020- Meningkatkan kapasitas personil, dalam rangka kesiapsiagaan pelaksanaan operasi bantuan kepada masyarakat, Kodim 0826/Pamekasan menggelar Latihan Gladi Posko 1 Tahun 2020, selama 3 hari ini, mulai dari Selasa hingga Kamis besok.

Gladi Posko kali ini dipusatkan di Markas Kodim 0826 dengan melibatkan personil dari masing-masing Koramil. Hadir pula personil dari Pemkab, Polres, Satpol PP dan FKPPI se Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Dalam pembukaan Latihan Posko 1 kali ini, dipimpin langsung Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Tejo Baskoro.  Ini, untuk melaksanakan operasi bantuan kepada Pemkab di wilayah, dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Hal tersebut sesuai dengan taklimat Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo yang dibacakan Dandim dihadapan peserta.

Letkol Inf Tejo Baskoro mengatakan, latihan dilakukan untuk mengetahui dan meningkatkan pola komunikasi antara komandan satuan dengan staf. Terutama dalam penanganan bantuan dan bencana yang akan terjadi.

“Khususnya komunikasi dengan prajurit dalam pelaksanaan operasi pemberian bantuan kepada Pemkab dan Polri di wilayah Pamekasan,” ungkapnya.

Dandim juga berpesan, kepada prajurit agar bisa mengasah dan meningkatkan kemampuan. Sekaligus memanfaatkan latihan sebagai sarana mendalami profesionalisme dan kapasitas prajurit untuk kebencanaan.

“Sebagai satuan kewilayahan militer atau teritorial, semestinya dapat sinergi dengan seluruh komponen masyarakat dan relawan, terutama dalam kesiapsiagaan bencana,” tegasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.