oleh

Propam Pamekasan Gelar Gaktibplin, Upaya Polres Disiplinkan Personil

News Satu, Pamekasan, Selasa 28 September 2021- Usai kegiatan Apel Pagi awal pekan, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, Sie Propam Polres Pamekasan gelar Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin). Itu Guna meningkatkan disiplin anggota dan sikap wibawa personil selama bertugas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar para anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau pidana. Sehingga semua personil dapat berbakti sesuai tugas pokok dan fungsi di lapangan tanpa pelanggaran berarti.

Bahkan, juga operasi itu dilakukan untuk menghindari postingan media sosial atau medsos yang tidak sesuai dengan aturan tentang tugas pokok Polri. Mengingat semakin banyaknya konten dan berbagai macam sosial media yang sangat mudah diakses oleh masyarakat.

“Operasi Propam ini juga untuk memantau langsung anggota Polres Pamekasan, baik dari sikap, tata rambut dan pakaian yang rapi, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, melalui Kasi Humas Polres AKP Nining Dyah Ps, Selasa (28/9/2021).

AKP Nining Dyah Ps menambahkan para anggota yang tercatat memegang senjata api juga diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Itu bertujuan, untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri.

Ia kerap mengimbau, setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak berkenan terhadap aturan yang berkaitan dengan kedisiplinan. Juga termasuk dengan kesungguhan kinerja yang bertanggung jawab dalam melayani masyarakat setempat.

“Saya tegaskan kepada anggota Polres Pamekasan agar menghindari hal-hal yang dapat merusak dan melanggar aturan, apa lagi yang berkaitan dengan kedisiplinan kinerja,” tegasnya.(Yudi)

Komentar