Relawan Jaga Kota Pamekasan Buka Posko Istirahat Bagi Pemudik

News Satu, Pamekasan, Jumat 21 April 2023- Para pemudik yang melintas di kawasan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipastikan akan lebih nyaman di perjalanan.

Sebab kini akan dimanjakan dengan layanan tempat istirahat oleh Relawan Jaga Kota Kecamatan Pamekasan.

Dengan bertempat di pelataran kantor Kecamatan Pamekasan yang berada di bilangan Jalan Trunojoyo, telah berdiri pos layanan dengan berbagai fasilitas pendukung.

Uniknya tempat ini didirikan oleh gabungan para relawan. Khususnya Meraka yang berada di bawah naungan Rumah Jaga kota besutan pemerintah kecamatan setempat.

Menurut Boby Chodet tim relawan Brantas yang merupakan salah satu unsur relawan tersebut, khusus tahun 2023 ini, jaga kota membuka rest area atau tempat istirahat pemudik dengan layanan plus.

Diantaranya selain menyediakan tempat leyehan dan musholla serta toilet. Juga ada layanan info bengkel dan tembel ban serta Pelayanan kesehatan terapis serta bekam gratis.

“Alhamdulillah kami relawan Jaga kota bersama.staf kecamatan Pamekasan bersinergi dalam layanan rest area ini selama mudik lebaran secara swadaya. Monggo para pemudik bisa mampir lepas lelah sebelum sampai di rumah tujuan,” tandasnya.

Ia menambahkan, hal ini akan berlangsung mulai H-2 lebaran kemarin hingga H+2 lebaran nanti dengan teknis bagi shift jaga. Sehingga dalam 24 jam pos layanan mudik swadaya itu akan terus beroperasi untuk pemudik yang melintas di Bumi gerbang salam.

“Kami berkolaborasi dengan berbagai unsur relawan Jaga Kota yang sebelumnya sudah ada dan sering berkegiatan. Selain juga dengan Perkumpulan Bekam Indonesia cabang Pamekasan juga untuk terapis kesehatan tradisional dan islaminya di pos,” tukasnya.

Harapannya, dengan layanan sederhana mereka, para pemudik akan lebih nyaman dalam perjalanan pulang kampung. Lalu, mendukung program pemerintah dalam tingkatkan kualitas kesehatan dan keselamatan masyarakat jelang lebaran hingga pelosok. (Yudi)

Komentar