Safari Ramadhan, Bupati Pamekasan Beri Beasiswa Pada Santri

News Satu, Pamekasan, Sabtu 1 April 2023- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, melakukan safari ramadhan. Dalam safari ramadhan ini, Bupati Baddrut memberikan beasiswa kepada santri dan menyantuni anak yatim.

“Alhamdulillah berjalan sesuai dengan apa yang kita sepakati semua. Misalnya pemberian beasiswa santri, alhamdulillah hampir 5 ribu anak-anak kita dikirim ke pesantren,” katanya, Sabtu (1/4/2023).

Lanjut Bupati Baddrut, Pemkab Pamekasan tidak hanya memberikan beasiswa kepada santri saja. Melainkan, bagi anak kurang mampu untuk melanjutkan kuliah di jurusan kedokteran, juga diberi beasiswa.

“Dengan harapan kelak bisa mengabdi kepada agama, bangsa dan negara, sehingga beasiswa ini jalan. Alhamdulillah juga, kemarin empat anak-anak kita diberangkatkan ke Tiongkok untu belajar IT. Program di bidang ekonomi juga jalan, sarung yang dipakai saya dengan pak wabup ini adalah produksi Pamekasan,” tandasnya.

Baca Juga :  Cek Harga Bahan Pokok, Wabup Pamekasan Blusukan Ke Pasar Kolpajung

Politisi PKB Pamekasan ini berkomitmen akan terus mendorong perputaran ekonomi masyarakat Pamekasan dengan program sepuluh ribu pengusaha baru (sapu tangan biru). Melalui program ini, pemkab memberikan pelatihan usaha gratis mulai pembuatan sepatu, songkok, sarung tas, dan kebutuhan lainnya.

“Alhamdulillah, daya beli masyarakat tinggi hingga mencapai 4.6 persen. Artinya, pertumbuhan ekonomi masyarakat bagus,” lanjutnya.

Baddrut Tamam menambahkan, selain memberikan beasiswa kepada santri dan anak kurang mampu untuk melanjutkan kuliah di kedokteran. Dirinya juga memprogramkan umroh untuk satu guru ngaji setiap Desa.

“Mohon doa dan dukungannya, tahun 2023 ini Pemkab akan memberangkatkan umroh satu guru ngaji di setiap Desa,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar