News Satu, Pamekasan, Rabu 13 April 2022- Sebagaimana rutinitas Ramadhan jajaran Forkopimda Pamekasan, Jawa Timur, telah menjadwalkan agenda safari Ramadhan 2022 mulai Selasa kemarin. Bahkan secara Guyub mulai dari Bupati Baddrut Tamam, Kapolres, Dandim, serta perwakilan Kejaksaan Negeri dan Pengadilan Negeri juga turut di silaturahmi perdana kawasan Pantura itu.

Memang seusai urutan Kecamatan Batu Marmar dan Kecamatan Pasean menjadi awalan kunjungan dalam rangkaian Safari Ramadhan ini. Nah, posisi di belahan pantai Utara Bumi Gerbang Salam memang seolah jadi awal strategis bagi jajaran forkopimda setempat untuk berkomunikasi di bawah.

Terlebih dengan semangat keguyuban dan soliditas yang selalu diboyong Bupati Baddrut Tamam di setiap sesi menjadikan hal ini lebih berbobot. Tentunya, dengan dibalut semangat kehikmatan ramadhan juga semakin mengeratkan persaudaraan antar elemen dan tokoh masyarakat yang hadir.

Nampak, hadir pula di kegiatan tersebut jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yang langsung bisa mendengar keluh kesah warga soal pembangunan. Lalu, secara cepat pula akan memberikan solusi dan pertimbangan teknis pada masyarakat untuk ditindaklanjuti kemudian.

“Alhamdulillah, untuk kecamatan pasean menjadi awalan Safari Ramadhan kali ini. Itu setelah Selasa siangnya di lakukan hal serupa di Kecamatan Batu Marmar,” ungkap Camat Pasean, Dwi Nurcholis Ikhwan, Rabu (13/4/2022).

Baginya suatu kebanggaan tersendiri atas kunjungan jajaran Forkopimda Pamekasan ke wilayah kerja tersebut. Sebab bagaimanapun itu sebagai bentuk penyemangat terhadap kemajuan pembangunan dan serap aspirasi masyarakat Pantura kedepannya.

Sekedar diketahui, mulai Selasa siang rombongan sudah merapat ke pendopo Kecamatan Batu Marmar dengan berbagai prosesi santunan dan penyerahan bantuan hibah masjid. Lalu pada sore sekitar 15.30 wib bergeser ke pendopo Kecamatan Pasean dengan agenda serupa dan buka puasa bersama para tokoh masyarakat.(Yudi)