Sah, Fattah Jasin Ditetapkan Sebagai Wabup Terpilih di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 29 Maret 2022- Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia pemilihan Wabup Pamekasan sebelumnya, pada Selasa siang setidaknya pukul 13.00 wib, dilakukan agenda lanjutan. Yakni terkait penetapan Wakil Bupati Pamekasan terpilih setelah proses pemilihan pada Senin Siang kemarin oleh DPRD Pamekasan Jawa timur.

Dalam Rapat paripurna penetapan tersebut hadir Bupati Pamekasan Baddrut Tamam yang diwakili oleh Sekdakab, Totok Hartono yang duduk disebelah pimpinan Sidang, Syafiuddin Ketua DPRD Pamekasan, Fathorrohman. Disamping itu, juga nampak duduk di meja pimpinan juga Wakil Ketua DPRD Pamekasan, H. Hermanto yang berhadapan dengan kursi para anggota DPRD dan undangan yang hadir pada kesempatan kali ini.

“Setelah ditetapkan sebagai wakil bupati terpilih kemudian Fattah Jasin calon nomor urut 1, akan diajukan secara resmi melalui surat permohonan DPRD Pamekasan ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jawa timur untuk penyumpahan dan pengangkatan jabatan kemudian,” tegas Syafiuddin, Selasa (29/3/2022).

Bahkan secara resmi nantinya, pihak pimpinan DPRD Pamekasan akan mengajukan surat dimaksud paling lambat tiga hari setelah agenda penetapan siang ini. Sehingga segala rangkaian pemilihan hingga pengangkatan wakil bupati terpilih bisa segera rampung dan Fattah Jasin bisa segera berkarya di Bumi Gerbang Salam.

Sebelumnya secara telak memang Fattah Jasin calon nomor urut 1, mengungguli perolehan suara dari Agus Mulyadi yang berada di nomor urut 2. Bahkan secara mengejutkan memperoleh 39 suara dari total 43 anggota DPRD Pamekasan yang hadir Senin siang kemarin.

Tentunya, banyak kalangan yang sangat menaruh harapan besar bagi Gus Acing sapaannya, agar membawa Pamekasan lebih baik lagi kedepannya. Apalagi dia dipandang matang dalam birokrasi saat menjadi sebagai kepala OPD di Pemerintah provinsi Jawa timur sebelum akhirnya gagal sebagai calon bupati Sumenep pada Pilkada serentak lalu.

Meski begitu karisma Gus Acing rupanya tetap mempesona bagi para anggota DPRD Pamekasan yang telah percayakan suara konstituen masing-masing dengan mendukungnya. Tak hanya dari lingkup partai koalisi berbaur saja, bahkan partai oposisi juga ada yang berbelit mendukung eksistensi Gus Acing berduet dengan Bupati Baddrut Tamam hingga 2023 dengan bukti suara telak dalam pemilihan dramatis tersebut.(Yudi)

Komentar