oleh

Satgas Kelurahan Pantau Disiplin Prokes KBM Tatap Muka di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 24 September 2020- Awal pembelajaran tatap muka di semua lbaga pendidikan mulai dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama mulai berlangsung hari Rabu ini. Berbagai pihak menaruh harapan besar keberhasilan proses KBM ini dengan tanpa menimbulkan penyebaran pandemi baru lagi.

Salah satu upaya, efektif mendukung dan menunjang proses KBM tatap muka di tingkat kelurahan yakni,seperti yang dilakukan Satgas Covid 19, Kelurahan Gladak Anyar Pamekasan, Jawa Timur ini. Pasalnya, tim lapis bawah ini, getol memantau proses dan kedisiplinan sekolah setempat dalam penerapan prokes.

Seperti yang dijelaskan, Bagus Irawan, Lurah Gladak Anyar pada wartawan siang ini. Pihaknya, selama masa Pra KBM sudah mensosialisasikan kepada lembaga pendidikan dalam pemenuhan fasilitas prokes. Seperti kelayakan alat pencuci tangan, kesediaan Face Shield untuk guru pangajar kelas. Serta penataan bangku kelas yang diatur berjarak minimal 1 meter.

“Selain itu, kewajiban menggunakan masker juga disampaikan pada guru dan wali murid. Bahkan pihak sekolah sudah siapkan surat pernyataan wali murid juga,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Secara masif, gerakan lainnya juga pihaknya melalui TP PKK Kelurahan juga blusukan ke titik strategis membagikan ratusan masker pada warga, sehari sebelumnya. Sehingga, diharap masyarakat lebih paham dan sadar perlunya masker dikesehariannya terlebih untuk anak anak yang usia rentan.

Nah, tidak hanya pola gerakan itu saja, rupanya Tim satgas juga telah melakukan desinfeksi massal di beberapa sekolah di wilayahnya. Antara lain, pada SDN Gladak anyar 1, SDN Gladak anyar 2 dan SDN Gladak anyar 4 seharian penuh pada Selasa kemarin.

“Semua ikhtiar kita lakukan maksimal, tinggal kesadaran masing-masing untuk disiplin prokes selama KBM. Ini juga butuh pantauan dari orang tua dan keluarga siswa di rumah,” tutupnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.