Satlantas Pamekasan Akan Pelototi Pelanggar Lalin dan Odol 

News Satu, Pamekasan, Senin 3 Oktober 2022- Jajaran Polres Pamekasan melalui Satlantas setempat akan melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2022. Itu akan digelar mulai hari ini yaitu Senin tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang.

Menurut Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Mokhamad Munir hal ini akan digelar secara komperhensif dan menyebar di segala penjuru kota Bumi Gerbang Salam.

Pasalnya, ini merupakan operasi terpusat untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan protokol setempat dengan melaksanakan operasi secara hunting dengan sandi Operasi Zebra Semeru 2022 selama 14 hari.

“Sesuai dengan arahan dari pimpinan, operasi ini akan dilakukan secara hunting sistem dan tidak melaksanakan operasi stasioner/berhenti di beberapa titik,” tandasnya.

Sementara itu Kanit Kamsel Satlantas Pamekasan, Iptu Achmad Damhuri juga mengimbau kepada para pengendara untuk senantiasa tertib dalam berlalu lintas. Itu agar tidak terjadi kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan selain saling menghormati demi kenyamanan para pengguna jalan raya.

“Kami imbau setelah maupun sebelum operasi untuk tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas dan kelengkapan kendaraan, karena keluarga menunggu di rumah,” tukasnya.

Sekedar diketahui ada setidaknya tujuh sasaran dalam kegiatan operasi Zebra Semeru 2022 kali ini. Diantaranya yaitu mengggunakan HP Saat Berkendara. Tidak Menggunakan Helm Standart SNI. Melebihi Batas Kecepatan dan Melawan Arus.

“Lalu orang yang mabuk Saat Berkendara, Tidak Menggunakan Safety Belt/ Sabuk Keselamatan, dan

Melebihi Muatan atau Odol (Over Dimensi Over Load, red),” tegasnya.(Yudi)

Komentar