oleh

Satpol PP dan Damkar Siap Latih Teknis Pemadam Tim Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 16 September 2021- Tragedi Kebakaran yang menimpa Lapas Kelas I Tangerang dan menewaskan beberapa Narapidana menjadi duka keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM RI. Nah, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal yang sama di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Tim Lapas lakukan koordinasi untuk latihan bersama Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar setempat.

Dengan dipimpin Kaur Umum Lapas Narkotika Pamekasan Syaiful Bahri dan didampingi oleh Abdullah Kasubsi Keamanan, bertandang ke Moh. Dahli Kasi Ketentraman dan ketertiban umum, Satpol-PP dan Damkar.

Syaiful menyampaikan kedatangannya ke instansi pemerintah Kabupaten Pamekasan pada Rabu itu, terkait rencana penanganan bencana kebakaran. Mulai dari pelatihan penanganan penanggulangan kebakaran, pelatihan penggunaan APAR dan perawatan Sarpras Pemadam Kebakaran di hunian.

“Pertama-pertama kedatangan kami ini merupakan instruksi dari Pimpinan terkait koordinasi tentang pelatihan kepada petugas kami tentang tindakan pertama ketika terjadi bencana kebakaran, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak terduga petugas sudah siap dalam mengambil langkah pencegahan dan pertolongan pertama,” Ujar Syaiful Bahri, Kamis (16/9/2021).

Mendengar rencana itu, Kasatpol PP melalui Moh. Dahli menyambut baik kedatangan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan ke Kantornya yang berada di komplek kantor Pemkab Pamekasan. Bahkan secara teknis pihaknya akan siap siaga dan memberi pelatihan yang dibutuhkan tim Lapas tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan Tim Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi antar instansi” tukasnya.

Setelah pertemuan itu, pihaknya akan segera menindaklanjuti koordinasi ini. Tentunya juga dengan mempersiapkan anggota untuk memberi materi pelatihan pelatihan penggunaan APAR atau alat pemadam api ringan.

“Juga pelatihan penanggulangan bencana kebakaran, penanganan pertama yang cepat dan tepat ketika ada kejadian kebakaran” Pungkasnya.(Yudi)

Komentar