Silaturahmi OPD Ke-19, Tak Jemu Bupati Pamekasan Ingatkan ASN Solid dan Patuh

News Satu, Pamekasan, Rabu 9 Februari 2022- Pastikan roda pemerintahan yang baik dan bersih serta penguatan program prioritas di pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa timur, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam lanjutkan safarinya. Bahkan sudah tercatat ada 19 OPD terkait yang sudah dikunjungi oleh orang nomor satu di Bumi Gerbang Salam itu.

Tak ayal jika rombongan terus melanjutkan silaturrahim dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) Pamekasan hingga kini. Terutama sebagai wadah pola komunikasi interpersonal antara pimpinan dan para kepala dinas serta staf yang akan berkerja optimal.

“Hari Selasa (8/2/2022), saya mendatangi dan menyapa seluruh aparatur di lima OPD. Yakni, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo),” ungkapnya, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga :  Dishut Provinsi Jatim, Siap Membangun KEE Pulau Masakambing Sumenep

Seolah jadi penekanan khusus disetiap sesi silaturahmi Bupati Baddrut Tamam di setiap kunjungan sampaikan tiga poin utama. Karenanya selalu disampaikan pada jajaran OPD hampir sama.

Yang pertama bersyukur, kedua jaga kekompakan, dan yang ketiga kontrak kinerja. Sebab menurutnya itu merupakan kunci dan ciri setiap aparatur sipil negara sebagai bagian dari abdi negara menjadi lebih istimewa dan terhormat.

“Kita syukuri atas nikmat Allah dengan posisi kita sekarang, dan kita disumpah ada di posisi sekarang. Tidak hanya itu, Allah memberikan rezeki melalui kita menjadi abdi negara,” tukasnya.

Oleh sebab itu selalu Baddrut Tamam Tekankan soal sikap untuk selalu kompak dan solid. Itu, karena diantara semua yang mengabdi ini tidak ada yang lebih terhormat, semuanya sama untuk menjadi pelayan masyarakat yang baik dan prima.

Baca Juga :  Batik Pamekasan Harus Membumi, Paska adanya Sentra Batik Klampar

“Bupati, sekda, kepala dinas, kepala bidang, dan semua kita ini sama. Yang membuat terhormat itu karena kerja keras kita melaksanakan tugas,” tuturnya.(Yudi)

Komentar