Sip Pak Kades, Solusi Pemkab Pamekasan Layani Warga di Pelosok 

News Satu, Pamekasan, Rabu 27 Juli 2022- Pemerintah daerah selalu memberikan motivasi kepada segenap perangkat untuk terus menunjang pelayanan publik yang baik. Salah satu, ini dilakukan secara simultan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan Jawa timur agar layanan prima dirasakan oleh masyarakat hingga pelosok.

Mulai dari pelayanan di tingkat dinas maupun tingkat kecamatan hingga di segenap desa dan Kelurahan yang berjumlah sekitar 179 Desa se bumi gerbang salam.

Kini melalui semangat mewujudkan program prioritas Pemkab Pamekasan, Bupati Baddrut Tamam melakukan launching “Sip Pak Kades”. Itu sebagai bentuk layanan dalam Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan di Kantor Desa setempat.

“Ini sebagai bentuk gerakan peduli disabilitas sekaligus pemberian santunan yang bekerja sama dengan Disdukcapil Pamekasan dan Pemdes Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan, Pamekasan,” ungkap Bupati Baddrut Tamam pada media, Rabu (27/7/2022).

Tak ayal jika dalam launching tersebut Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, didampingi langsung oleh jajaran kepala dinas terkait. Disamping segenap Camat se-Kabupaten Pamekasan, Kepala Desa se-Kabupaten Pamekasan.

Bahkan juga, tokoh masyarakat dan undangan lainnya juga nampak guyub hadir sebagai dukungan moril dalam semangat melayani sepenuh hati pemerintah hingga desa. Dengan bertempat di Balai Desa Rek Kerrek, Kecamatan Palengaan Pamekasan.

“Alhamdulillah dengan adanya program ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik dari pemerintah daerah. Terutama bagi masyarakat dipelosok sebagai kewajiban pemerintah untuk selalu hadir dalam melayani sepenuhnya,” terangnya.(Yudi)

Komentar