oleh

SMA Lulus Uji Tatap Muka, Disdik Jatim Restui KBM Normal di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 3 September 2020- Giliran Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan yang bernaung dibawah Dinas Pendidikan / Disdik Provinsi Jawa Timur yang mulai merestui pembelajaran tatap muka. Itu setelah mengevaluasi hasil uji coba KBM Tatap muka selama sepekan lalu.

Melalui Cabang Dinas Pendidikan / Cabdisdik Jawa Timur di Pamekasan, diperoleh keterangan bahwa sudah ada lampu hijau kepada lembaga pendidikan setingkat SMA untuk normalisasi KBM. Khususnya, untuk  menyelenggarakan pertemuan tatap muka tingkat SMA Negeri Se-Derajat dengan sekup lebih luas.

Sebab, ini berdasarkan pada hasil uji coba dan monitoring tim Disdik Jatim selama ini. Terutama setelah keberhasilan percobaan pada 3 SMA Negeri di Bumi Gerbang Salam. Yakni antara lain, SMAN 1 Pamekasan, SMAN 2 Pamekasan dan SMAN 3 Pamekasan.

Hasil evaluasinya pun, mencukupi kategori layak untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka. Ini yang diungkapkan oleh, Kepala Cabdisdik Jatim, Pamekasan, Slamet Goestiantoko, pada awak media di kantornya di jalan Slamet Riadi nomor 1 Pamekasan, Jawa Timur.

Ditambahkan pula, Menurutnya untuk pelaksanaan  KBM untuk wilayah kerja di bawah Pemerintah Kabupaten,  SMA Negeri se derajat sudah diperbolehkan menggelar aktifitas. tentu selalu dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Kapasitas kelas dari yang hanya 25 persen per kelas bisa ditingkatkan menjadi 50 persen. Perlengkapan prokes dan masker tetap harus di pakai sebagaimana mestinya,” katanya, Kamis (3/9/2020).

Sementara itu, Hendra Langguli, wali murid siswa SMA Negeri di Pamekasan, menyambut baik hal ini, sebab pola pembelajaran via daring hanya dapat mentransfer ilmu semata, sedang terkait dengan pendidikan Budi pekerti dan akhlak siswa tidak tersampaikan. Oleh karenanya, sebagai orang tua yang mengharapkan yang terbaik untuk pendidikan anaknya merasa perlu KBM Tatap muka ini segera dilakukan.

“Tentunya, wali murid juga mendukung dan berperan aktif beri kesadaran disiplin bermasker dan prokes pada anaknya. Selain memaju lagi disiplin belajarnya selama pandemi,” harapnya sembari berkaca kaca. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.