oleh

Tangkal Radikalisme, Kapolres Dan Dandim Intensif Blusukan Pesantren di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 24 September 2020- Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si bersama Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, didampingi PJU Polres Pamekasan intensif Silahturahmi ke pondok pesantren. Kali ini, mengunjungi Pengasuh Pondok Pesantren Gunung Sari KH. Kholil Mohammad, yang terletak di Desa Badung, Kecamatan Propo, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Upaya menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan para tokoh masyarakat dan agama merupakan wujud sinergi komponen rakyat. Selain, menjadi tujuan utama dalam menjaga kondusifitas dan mengetahui kondisi sosial masyarakat di wilayah.

Usai sholat Maghrib bersama-sama pengurus Ponpes, Kapolres berbincang dalam suasana guyub dan harmonis. Ini mewujudkan nilai sinergitas antara TNI, Polisi dan tokoh masyarakat sebagai pilar kesatuan bangsa.

“Ini merupakan langkah yang strategis dan salah satu cara untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. dan juga keguyuban antara aparat penegak hukum dengan masyarakat Pamekasan yang religius,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Pada kesempatan yang sama, Apip Ginanjar menyempatkan diri untuk menghimbau pada para pengurus dan santri, agar tidak terpengaruh paham radikal. Itu seperti yang kerap didengar antaranya, ISIS dan gerakan radikal lainnya yang mengatasnamakan agama. Bahkan, Polri mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif dan guyub.

“Melalui pesantren, kita bersama-sama tebar nilai positif dan redam radikalisme yang sekarang secara laten merongrong keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.