oleh

Target 10 Besar di Porprov, Bupati Pamekasan Harap KONI Solid Berprestasi

News Satu, Pamekasan, Selasa 14 September 2021- Usai gelaran Musyawarah Olahraga Kabupaten atau Musorkab Pamekasan Jawa timur paripurna dihelat. Kemudian, ada harapan soliditas dan prestasi yang diemban oleh gerbong pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI setempat, dibawah kepemimpinan Ketua Umum KONI terpilih.

Dengan aklamasi Ketua Umum KONI terpilih Loeqman Al Hakim terpilih dikesempatan itu, melalui suara bulat dari 25 surat dukungan cabang olahraga atau Cabor untuk bakal calon ketua umum periode 2021-2025. Sehingga kedepan hanya soal bagaimana Loeqman memenuhi harapan berbagai Cabor dalam mewujudkan impian bersama dengan kepengurusan yang progresif dan sinergi bersama mereka.

Menurut Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam, semua pengurus KONI dan cabor harus berpikir progres untuk membawa olahraga di Pamekasan berprestasi. Karena untuk mewujudkan target prestasi itu semua elemen harus bekerja sama dan bekerja keras, ego jabatan dan yang lainnya harus ditanggalkan agar cita-citanya tercapai.

“Saya juga berharap bagaimana KONI ini solid, kita kadang-kadang jarang berfikir komplek. Artinya, dari seluruh komponen apapun, tidak ada yang lebih mulia dan terhormat, semuanya sama-sama terhormat, tinggal kemudian diantara komponen yang lain masing-masing cabor bekerja sama, solid, target adalah prestasi,” tukasnya, Selasa (14/9/2021).

Mas Tamam sapaannya menegaskan, jika seluruh elemen KONI mesti berpikir prestasi secara utuh. Sebab dengan kesatuan gerakan dan tujuan dalam mencapai keberhasilan, maka prestasi akan mudah diraih sesuai harapan bersama.

“Kalau keseluruhannya berpikir prestasi, berpikir soliditas, seluruhnya berpikir untuk kemajuan kita semua, maka segala rintangan, dinamika akan bisa kita lewati dengan baik,” ujarnya.

Bupati Baddrut juga berpesan, untuk meraih prestasi itu semua elemen harus tetap solid. Tak hanya itu, juga selalu berkomitmen dalam mewujudkan Pamekasan Hebat, yang Rajjha, Bajra dan Parjugha.

“Harapan besar saya, KONI tidak hanya solid tapi juga berprestasi, dan untuk bisa berprestasi harus solid, jangan sulit,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pamekasan terpilih, Loeqman Al Hakim menyampaikan, Pemkab di bawah kepemimpinan H. Baddrut Tamam selama ini telah mensupport segala kegiatan KONI untuk membawa olahraga berprestasi. Tak ayal jika selama ini jajarannya dan cabang olahraga benar benar bersemangat dan targetkan prestasi maksimal dalam Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov di 10 besar Jatim.

“Karena kata bapak Bupati, prestasi itu tidak boleh terhenti karena adanya covid-19. Tapi Alhamdulillah, covid-19 di Pamekasan sekarang sudah sangat menurun,” tandasnya.(Yudi)

Komentar