oleh

Target Herd Immunity, Vaksinasi Door To Door Makin Gencar di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 22 Juli 2021- Melaksanakan percepatan vaksinasi merupakan upaya pemerintah dari pusat hingga daerah. Tak ayal jika hal serupa juga dilakukan jajaran Polres Pamekasan dalam sepekan terakhir ini.

Bahkan hal itu menjadi kegiatan rutin, para Vaksinator menyasar calon peserta vaksin hingga secara door to door. Mereka dengan simultan mendatangi langsung rumah warga Bumi Gerbang Salam yang akan divaksin setiap harinya.

Kapolres Pamekasan melalui Kasubbag Humas Polres AKP Nining Dyah PS mengatakan melalui langkah konkrit ini, diharapkan percepatan dan pemerataan masyarakat dalam menerima vaksin Covid-19 makin cepat. Utamanya yang bertujuan untuk segera membentuk herd immunity.

“Melalui Vaksinasi Covid-19 secara door to door diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi,” jelasnya. Kamis (22/7/2021).

Ia menyebutkan, dalam vaksinasi pola door to door, pihaknya menyiapkan puluhan dosis per harinya. Khusus bagi masyarakat sekitar Pamekasan yang bersedia divaksin tentunya.

Kasubbag Humas juga kerap mengimbau kepada warga, meski sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu tetap menjaga kesehatan dan mentaati peraturan yang diberlakukan pemerintah yakni PPKM darurat dalam penanganan Covid-19.

“Semua dengan harapan agar kita bisa segera terbebas dari penyebaran pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti Pamekasan,” tukasnya.(Yudi)

Komentar