oleh

Tim Koramil Dan Polsek Palengaan Woro-woro Keliling Kampung Menghimbau Warga Bermasker

News Satu, Pamekasan, Jumat 11 Juni 2021- Petugas Patroli Gabungan dari jajaran anggota Koramil dan anggota Polsek Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Woro-woro keliling kampung sekitar. Mereka melakukan dengan berkeliling menggunakan mobil patroli 821 yang di lengkapi dengan pengeras suara.

Secara simultan mereka mengajak dan menertibkan warga yang tidak mematuhi maupun mentaati protokol kesehatan. Terutama dalam disiplin memakai masker mengingat meningkatnya intensitas penertiban prokes paska melonjaknyanpaparan Covid-19 di Madura.

Tak ayal jika pada kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah titik jalan utama Desa dan kecamatan. Maupun pada tempat keramaian lainnya. Bahkan sesekali mereka berhenti dan menegur masyarakat yang lalui lalang tanpa masker saat dijumpai ketika beri pengarahan mobile.

Menurut Kapolres Palengaan, Iptu Sri Sugiarto, patroli bersama selalu dilakukan oleh personil TNI/Polri. Terutama tim Satgas dari Koramil Palengaan dan Polsek Palengaan dengan Patroli gabungan. Semua dalam upaya kolektif mencegah penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Palengaan.

Diharapkan melalui cara ini, bisa untuk mengajak warga patuhi protokol kesehatan. Sebab sasaran Pelaksanaan kegiatan dari Patroli adalah untuk menyadarkan warga sekaligus membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19, sebagai wilayah perbatasan Utara dengan Sampang.

Tak ayal jika dengan sigap para Petugas langsung memberi imbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Selain teguran, Petugas juga memberi penjelasan agar selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah.

“Kemudian turut mengimbau agar selalu menjaga jarak dan kurangi mobilitas, agar grafik papar pandemi di Pamekasan melandai,” ungkap Kapolsek Iptu Sri Sugiarto, Jumat (11/6/2021).

Dia juga mengungkapkan dari kegiatan mengedukasi ini, semua sadar pentingnya memakai masker. Apalagi melalui kegiatan Patroli dan Woro-woro maupun kegiatan Operasi gabungan bersama Polsek dan Instansi terkait.

“Jadi dengan memberikan himbauan serta pemahaman terkait adaptasi kebiasaan baru guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” tegasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.