HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

TNI Dan Pemkab Pamekasan Hijaukan Desa Klompang Barat

825
×

TNI Dan Pemkab Pamekasan Hijaukan Desa Klompang Barat

Sebarkan artikel ini
TNI Dan Pemkab Pamekasan Hijaukan Desa Klompang Barat
TNI Dan Pemkab Pamekasan Hijaukan Desa Klompang Barat

News Satu, Pamekasan, Selasa 3 Oktober 2023- Berbagai upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global dilakukan segenap elemen masyarakat dan komponen di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Salah satunya seperti yang dilakukan jajaran TNI AD dan Pemerintah kecamatan setempat, yang dipimpin Danramil 0826-09 Pakong, Kapten Inf Joelian.

Bahkan secara khusus Kapten Inf Joelian, terus memberi dukungan penuh terhadap program penghijauan yang dilaksanakan di Desa Klompang Barat, Kecamatan Pakong

Program ini dilakukan pada Selasa pagi ini, melalui inisiatif dari BRI Unit Pakong yang berkolaborasi dengan Kepala Desa Klompang Barat. Kemudian bersama pemerintah daerah setempat melalui kecamatan Pakong.

Menurut, Kapten Inf Joelian, hal ini harus terus digalakkan dan beri apresiasi atas program berbasis lingkungan. Selain, menilai sebagai langkah yang sangat positif dalam menciptakan lingkungan yang hijau dan asri.

“Kita sangat mendukung adanya program penghijauan ini dimana dengan adanya kegiatan ini kita telah berbuat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan juga untuk mengurangi pemanasan global,” katanya, Selasa (3/10/2023).

Tentunya, Kapten Inf Joelian juga berharap ini dapat memotivasi masyarakat setempat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar mereka. Sehingga bisa terprovokasi positif untuk terus jaga dan lestarikan alam dengan gerakan hijau desa kedepannya.

“Semoga dengan adanya kegiatan penghijauan ini masyarakat lebih peduli lagi akan lingkungan sehingga dapat memberikan manfaat buat kita semua,” tandasnya.

Sekedar informasi, kegiatan ini dihadiri sejumlah tokoh dan perwakilan tokoh penting setempat. Diantaranya termasuk Bahri, Kabag Ultra Mikro Kanwil BRI Jawa Timur dan Oktares Abi Ibrahim Kepala BRI Cabang Pamekasan. Selain itu juga ada Rifki, SH Camat Pakong, Iptu Gunarto Wakapolsek Pakong, dan Anugrah Misma BP Kepala BRI Unit Pakong.

“Itu selain, H. Samsul Arifin Kades Klompang Barat, perwakilan Toga, Tomas, dan Toda Desa Klompang Barat, serta perwakilan Mahasiswa UTM Madura. Kami berharap bahwa program penghijauan ini akan menjadi langkah awal untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lestari di Desa Klompang Barat,” pungkasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.