Wabup Pamekasan, Desa Lembung Pantas Jadi Desa Kerapu

News Satu, Pamekasan, Kamis 16 Juni 2022- Upaya untuk kuatkan budidaya ikan kerapu dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di kecamatan Galis kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Itu, terutama seperti yang dipusatkan di Dusun Bunkaleng Desa Lembung Kecamatan Galis, guna mendukung cita-cita pemerintah daerah untuk wujudkan desa tematik.

Bahkan Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin, mendoakan semoga itu terus berjalan lancar dan sukses. Tentunya untuk percepatan ekonomi masyarakat lebih tumbuh di pelosok.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Pamekasan Hebat sesuai dengan keinginan bapak bupati,” tukasnya.

Wabup itu juga mengatakan, budidaya ikan kerapu sepatutnya telah mendukung program desa tematik. Sebab sebagaimana cita cita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, segenap Desa mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakatnya dari bawah dengan semangat berkeadilan dan kesejahteraan.

Baca Juga :  Buah Kolaborasi, Pemkab OKI Terima Hibah Damkar dari Pemprov DKI

“Dengan adanya panen pada Selasa lalu, bukan akhir dari segala-galanya untuk sebuah misi mengembangkan kerapu, tapi justru untuk memulai mendukung program bapak bupati,” katanya, Kamis (16/6/2022).

Mantan pejabat Pemprov Jawa Timur ini juga tandaskan, Desa Lembung bisa menjadi desa kerapu yang menjadi percontohan pengembangan ikan kerapu di Bumi Gerbang Salam bahkan di Jawa Timur, atau Indonesia. Sehingga keinginan pemerintah daerah dalam membentuk cita cita menjadi desa tematik terwujud dengan baik sesuai dengan potensi desa yang dimiliki dengan pengelolaan bagus.

“Dengan budidaya ini kita harus membuat kekuatan besar melalui pengembangan kelompok-kelompok. Karena BPBAP pertama kali di Madura memberikan bantuan ikan kerapu, maka Kabupaten Pamekasan ini layak menjadi kabupaten kerapu,” terangnya. (Yudi)

Baca Juga :  Polres Pamekasan Gelar Donor Darah

Komentar