Wabup Pamekasan Tinjau Relokasi Pedagang Kolpajung

News Satu, Pamekasan, Senin 15 Mei 2023- Paska mobilisasi pedagang Pasar Kolpajung ke tempat penampungan sementara di lapangan Kowel secara bertahap, Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, RB. Fattah Jasin meninjau dan menjaring aspirasi pedagang.

Menurut Wabup Berkumis itu, pihaknya melihat tempat penampungan ini jauh dari cukup, bahkan bisa dibilang mewah. Itu jika semua pihak melihat dan bandingkan dengan beberapa daerah lain di Jawa Timur, lainnya.

Tak ayal jika pada beberapa kesempatan bertemu dengan para pedagang setempat, dia meminta pedagang tidak menempati lahan parkir. Terutama selama berkesempatan berjualan di TPS tersebut demi keamanan dan kenyamanan pengunjung juga.

Secara teknis, memang pemerintah daerah telah memberi kesempatan pedagang untuk menempati kios. Itu diberikan kepada mereka yang telah mendapat kupon undian dari Disperindag setempat sebagaimana yang telah dibagikan jauh hari sebelumnya.

Baca Juga :  Ini Harapan Besar Bupati Baddrut Setelah Gebyar Batik Pamekasan di Bromo

“Tentu akan kami lakukan tindakan secara persuasif bagi mereka yang melanggar aturan itu, nanti paguyuban pedagang akan membantu merelokasi mereka yang melanggar,” katanya, Senin (15/5/2023).

Dihadapan Basri Yulianto Plt. Kepala Disperindag Pamekasan saat meninjau lokasi itu, pihak berjanji akan menindak lanjuti beberapa keluhan pedagang yang terserap saat itu. Diantaranya kondisi lapangan yang becek dan minim drainase air saat turun hujan.

Tentu setelah itu akan dibahas ditatanan teknis bersama berbagai pihak terkait. Jadi tetap, pihaknya akan mencarikan solusi demi kenyamanan mereka dalam berjualan selama masa relokasi berlangsung.

“Kami bersama seluruh pihak, termasuk paguyuban akan berupaya menjaga keamanan dan keselamatan para pedagang,” pungkasnya. (Yudi)

Baca Juga :  Wabup Fattah Harap Retribusi Daerah untuk Peningkatan PAD Pamekasan¬†

Komentar