Warga Pamekasan Dipanikkan Dengan Getaran Gempa

Warga Pamekasan Dipanikkan Dengan Getaran Gempa
Warga Pamekasan Dipanikkan Dengan Getaran Gempa

News Satu, Pameksan, Kamis 11 Oktober 2018– Warga di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim) dipanikkan dengan adanya getarang gempat, pada Kamis (11/10/2018) sekitar pukul 01.50 WIB dinim bahkan sebagian warga terpaksa harus keluar rumah ditakutkan guncangan tersebut membuat hancur bangunan atau rumah mereka.

Ach Daifi mengatakan, di rumah kontrakannya yang terletak di Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, guncangan gempa sangat terasa, bahkan dirinya terpaksa harus keluar dari rumah kontrakannya karena panik.

“Getarannya sangat terasa. Atap rumah sampai bergetar dan bunyi gemuruh,” kata salah seorang mahasiswa asal Kepulauan Kangean Sumenep ini, Kamis (11/10/2018).

Saat keluar rumah lanjut Ach. Daifi ternyata warga sudah berkerumunan diluar karena takut getaran yang cukup kuat tersebut merobohkan bangunan atau rumah mereka.

“Tadi banyak yang keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” ujarnya.

Berdasarkan data dari BMKG Jawa Timur, parameter sementara Gempa berkekuatan 6,4 SR Lintang 7.42 LS, Bujur: 114.47 BT Kedalaman: 10 Km yang tidak berpotensi tsunami. (Syaiful)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.