oleh

Terjaring Razia Masker, 5 Warga Pontianak Dinyatakan Positif Kasus Covid-19

News Satu, Pontianak, Selasa 14 Juli 2020- Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), melakukan razia masker terhadap warga di Kota Pontianak. Pada saat Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan razia, ada 68 warga yang terjaring.

Dari 68 orang yang terjaring dalam razia masker langsung dilakukan pemeriksaan dengan pengambilan sampel cairan dari hidung serta tenggorokan untuk di lakukan pemeriksaan dan 5 diantaranya dinyatakan reaktif.

“5 orang dinyatakan positif dari sampel yang diambil,” kata Harisson, Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Kalbar, Selasa (14/7/2020).

Ia menerangkan, dari 68 sampel yang diambil semuanya dengan menggunakan metode real time-polymerase chain reaction (RT-PCR), Ternyata, dari 68 sampel yang di periksa, ada Lima kasus baru di temukan, dari Lima orang dinyatakan positif tertular Covid 19, diantara nya 4 warga Pontianak dan satu orang warga Kubu Raya.

“Kami akan melakukan langkah-langkah dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini,” tandasnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, agar penyebaran covid-19 ini, segera selesai dan kembali kepada kehidupan yang normal.

“Mari kita jaga bersama, dan patuhi protokol kesehatan. Sehingga, kita bisa bebas dari pandemi covid-19,” himbaunya. (Adhie)

Komentar