15 Karyawan SPBU Ketapang PHK Ngluruk Kantor DPRD

News Satu, Probolinggo, Senin 4 Juli 2022- Sebanyak 15 Karyawan SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, yang terkena PHK oleh pihak SPBU tersebut langsung melurug ke kantor DPRD kota Probolinggo didampingi kuasa hukumnya, Senin (4/7/2022).

Kuasa Hukum 15 Karyawan SPBU Ketapang yang di PHK, SW Djando mengatakan, Dirinya hanya mendampingi kliennya untuk menemui pimpinan DPRD kota Probolinggo. Namun pimpinan DPRD tidak ada dikantornya. Hanya ditemui Sekertaris DPRD Kota Probolinggo.

“Kita hanya mendampingi mereka untuk menemui pimpinan dewan. Soal masalahnya coba tanyakan sendiri kepada mereka 15 orang yang bersangkutan,” singkatnya.

Sementara, Sekertaris DPRD, Teguh Bagus Sujawanto menjelaskan, kedangan mereka hanya meminta untuk di gelar RDP (Rapat Dengar Pendapat).

Mereka meminta RDP. Kita sudah catat kepentingannya dan kita ajukan kepada pimpinan DPRD kota Probolinggo nantinya,” tegasnya.

Secara terpisah kordinator 15 Karyawan SPBU Ketapang, Saipul mengatakan pihaknya menemui pimpinan DPRD untuk meminta RDP dan keadilan kepada pihak pimpinan SPBU Ketapang.

“Hanya minta keadilan sebab kita sudah lama bekerja di situ mas, kita bekerja tidak sesuai gaji UMK dan tidak mendapatkan pesangon, ” tuturnya. (Bambang) 

Komentar