oleh

2 Orang Positif Corona, Ini Yang Dilakukan Pemkot Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Kamis 9 April 2020- Pemerintah Kota Probolinggo, Jawa Timur, lakukan antisipasi adanya  Virus Corona (Covid-19). Bahkan, Pemkot melakukan kegiatan terus menerus untuk mengantisipasi adanya wabah virus corona, setelah ada dua orang dinyatakan positif Covid-19.

“Saya berharap warga kota untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjauhi dari kerumunan,” kata Hadi Zainal Abidin Walikota Probolinggo, Kamis (9/4/2020).

Langkah-langkah itu diantaranya, memasang wastafel portable dan sabun cuci  di sejumlah titik di Kota Probolinggo. melakukan penyemprotan disinfektan di setiap sudut kota, baik di pasar maupun di berbagai fasilitas umum .

Melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk memakai masker saat keluar rumah serta membagikan penutup mulut dan hidung itu. Sebab, dari data yang ada tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 174 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, dan terkonfirmasi positif 2 orang.

“Untuk yang positif kondisinya sudah membaik dan kini dirawat di ruang isolasi RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo,” tegas .

Selanjutnya,  pasien yang dinyatakan positif sebelumnya memiliki riwayat perjalanan setelah mengikuti pelatihan petugas kesehatan haji di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada 9- 18 Maret lalu.

“Yang ikut pelatihan 6 orang, namun 4 orang dinyatakan negatif dan 2 orang positif,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

News Feed