Akhirnya Pedagang Tempati Lapak Pasar Baru Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Kamis 16 Maret 2023- Setelah 5 tahun menunggu pembangunan lapak pasar baru Kota Probolinggo, Jawa Timur, akhirnya bisa ditempat oleh ratusan pedagang.

Pemkota Probolinggo melakukan revitalisasi pasar baru dan menyedikan 303 stand Los, 209 stand penjual daging dan ikan laut, 18 stand Los. Sedangkan, pedagang buah sebanyak 48 stand, dan untuk sayur mayur sebanyak 46 kios, serta 10 warung untuk pedagang pracangan.

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama forkopimda hadir kelokasi pasar baru dan langsung meresmikan pasar baru untuk ditempati pedagang yang sebelumnya berjualan di luar pasar.

Walikota Probolinggo meminta agar ada penambahan kamera CCTV di lapak pasar baru itu dan beberapa fasilitas lainnya juga harus dibenahi.

“Penambahan fasilitas terus kita lakukan seperti penambahan CCTV.Sehingga ada kasus pencurian terhadap pedagang bisa langsung terdeteksi,” katanya, Kamis (16/3/2023).

Ia menegaskan proses revitalisasi pasar baru sempat terkendala adanya pandemi covid 19.

“Sempat terkendala mulai gambar rancang hingga pandemi anggaran harus di refocusing, akhirnya pedagang kembali bisa berjualan di dalam pasar,” tandasnya.

Walikota menegaskan pasar baru akan buka selama 24 jam, pembeli dari luar kota maupun local kota Probolinggo tidak perlu merasa kwatir saat membutuhkan sayur-mayur dan kebutuhan pokok lainnya.

“Buka jam 01.00 Wib hingga 05.00 Wib, selanjutnya buka pukul 06.00 wib hingga 15.00 wib. Semoga perekonomian para pedagang di Kota Probolinggo lancar dan bisa menjaga kebersihan pasar baru,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar