Anggota DPR RI Kunjungi Ponpes Tarbiyatul Ulumudin Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 17 Oktober 2022- Laksdya. TNI (PURN) Moekhlas Sidik, MPA, anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil (Pasuruan – Probolinggo) melaksanakan turba untuk menampung aspirasi masyarakat untuk bahan usulan di DPR RI nantinya. H Moeklas Sidik melakukan silaturahmi tepatnya di Pondok Pesantren Tarbiyatul Ulumudin, kelurahan/ kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo bertemu langsung dengan para santri, Ustad, Ustadzah dan wali santri serta warga setempat untuk mendengarkan apa yang dikeluhkan dan diinginkan mereka kepada pemerintah, Senin (17/10/2022).

Dari pantauan di lokasi tampak para undangan yang hadir mengajukan pertanyaan dan keluhannya terhadap kebijakan pemerintah saat ini terutama soal keagamaan.

“Saya ingin bertanya, mengapa umat islam indonesia khususnya warga Kota Probolinggo untuk melaksanakan ibadah haji harus menunggu belasan tahun dan dibatasi usianya harus dibawah 65 tahun,” tanya salah satu peserta kepada H Moeklas Sidik.

Baca Juga :  Dapat Tiket PON 2024, Kodam Brawijaya Kirim Atlet Penembak ke Senayan

H Moeklas Sidik mengatakan, Bahwa yang berwenang tanah suci mekah dan madinah adalah pemerintah Arab Saudi bukan pemerintah Indonesia, “Mekah dan Madinah itu kewenangan pemerintah Arab Saudi dengan mberikan aturan secara internasional kepada umat Islam di negara manapun termasuk negara Indonesia, ” ujarnya.

“Kita sebagai wakil rakyat memperjuangkan aspirasi umat islam indonesia agar keinginan mereka bisa terwujud, sekali lagi itu tetap kewenang pemerintah Arab Saudi, ” imbuhnya.

“Kita mendorong dan mengajak pemerintah Indonesia melalui kemenag RI bersama negara lainnya agar batasan usia naik haji ditiadakan dan tidak menunggu terlalu lama untuk melaksanakan ibadah haji,tetapi sekali lagi itu tetap kewenangan pemerintah Arab Saudi ” pungkasnya. (Bambang)

Komentar