Anggota Komisi III Gebrak Meja, Suasana Rapat Langsung Tegang

News Satu, Probolinggo, Kamis 21 Juli 2022- Rapat Komisi III DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur saat gelar Rapat pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) TA 2023 sempat terhenti sejenak dengan adanya salah satu anggota Komisi III, Heri Poniman dari Fraksi Gerindra mengamuk kepada Kadis PUPR Perkim, Satiarini Setiyawati di dalam ruangan rapat itu sekitar pukul 09.30 Wib Kamis 21 Juli 2022.

Heri Poniman langsung mengamuk dan marah – marah hingga suasana rapat jadi tegang. Tidak hanya itu, Kader Gerindra saat mengenakan baju merah langsung gebrak meja dan melemparkan buku serta barang yang ada diatas mejanya saat itu.

“Buat apa punya anggota dewan, kalau proyek fisik yang sudah diagendakan tidak juga dikerjakan sampai sekarang,” teriak Heri Poniman dengan nada tinggi. Setelah itu langsung bergegas keluar meninggalkan rapat Komisi III itu.

Sementara Heri Poniman saat ditemui reporter News Satu diruangan fraksi gerindra, mengaku dirinya sangat kecewa atas kinerja PUPR – Perkim Kota Probolinggo yang sebelumnya dijabat Agus Hartadi dan saat ini dijabat Satu arini Setiyawati.

“Pekerjaan proyek pelebaran jalan yang rencananya dilakukan di lokasi jalan Citarum itu yang sudah lama dibahas mulai tahun 2019 lalu. Namun sampai sekarang, belum juga dikerjakan oleh pihak PUPR – Perkim ,” ungkapnya.

Fakta tidak dikerjakannya proyek fisik itu, membuat Heri Poniman langsung naik darah dan emosi yang tidak bisa dikendalikan saat mengikuti rapat dengan Dinas PUPR, DLH ,Dinkes,Bappeda dan OPD lainnya. Apalagi Detail Engineering Desig (DED) sudah jadi.

“Proyek ini sudah jadi DED-nya. Berarti kan sudah ada anggarannya. Tapi kenapa sampai sekarang belum juga dikerjakan,” ringkasnya. (Bambang)

Komentar