oleh

Bekas Galian Proyek Jargas Di Sidak Komisi III DPRD Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Rabu 13 Oktober 2021- Sering terjadinya kecelakaan disebabkan adanya bekas galian proyek Jargas (Jaringan Gas) yang berada di wilayah kota Probolinggo Jawa Timur. Seperti kejadian roda truk terperosok di bekas galian Jargas pada beberapa hari yang lalu, dan saat ini bekas galian tersebut sudah diperbaiki dengan dilakukan tambal sulam demi meminimalisir kecelakaan terjadi di jalan rusak itu.

Poniman, salah satu anggota Komisi III mengatakan bekas lubang galian proyek Jargas walaupun sudah ditambal masih tidak rata sehingga masih mengganggu pengguna jalan yaitu di Jl Gus Dur dan Jl Panjaitan.

“Walaupun sudah diaspal namun masih tidak rata sehingga pengendara terganggu,” ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Secara bersamaan, Agus riyanto, ketua komisi III meminta dinas PUPR untuk mengirim surat kepada pelaksana Jargas segera memperbaiki lagi.

“Seharusnya Dinas PUPR memanggil pelaksananya supaya bekas galian Jargas diaspal dengan baik biar tidak terjadi laka,sebab selama pelaksanaannya tidak ada pengawasan dari PUPR,” tegasnya.

Beni Chandra, perwakilan PUPR saat ikut sidak memaparkan bahwa kegiatan tersebut belum diberita acarakan hanya memberitahukan kalau sudah ditambal aspal.

“Hasil sidak ini akan saya sampaikan kepimpinan,” singkatnya.(Bambang)

Komentar