oleh

Benarkah Ada Calo Di Kantor Samsat Kota Probolinggo ???

News Satu, Probolinggo, Sabtu 24 November 2018- Pelayanan Samsat di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) dikeluhkan warga. Pasalnya, dalam pelayanan pengurusan pajak bermotor sangat lamban, dan diduga adanya permainan calo. Tidak hanya itu, saja sempat terjadi adu mulut antara warga dengan petugas Samsat Kota Probolinggo, karena ada seseorang yang baru datang langsung mendapatkan pelayanan.

“Butuh beberapa jam untuk membayar pajak, saya nunggu sampai sekitar 5-6 jam. Namun ada orang yang baru datang langsung dilayani,” ujar ujar Bambang (55), seorang warga Kota Probolinggo, Sabtu (24/11/2018).

Pria asli warga Batu Malang ini juga menyebut, dirinya menilai petugas pilih kasih, padahal banyak warga yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor antri berjam-jama. Akan tetapi, orang yang baru datang tersebut langsung diberi pelayanan dan tidak menunggu lama.

“Kebetulan waktu itu, ada warga yang juga membayar pajak bermotor, dan itu seorang wartawan. Petugas tidak mau diprotes dan melarang wartawan untuk mengambil gambar, sampai cekcok mulut antara petugas yang merupakan seorang Polwan dan wartawan itu. Kami sangat menyesali hal ini terjadi,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Lilis (48th) warga Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces kabupaten probolinggo. Dia mengaku tidak mengetahui apa yang membuat lambannya pelayan di kantor Samsat Kota Probolinggo tersebut.

Pada saat itu, Lilis datang ke kantor Samsat Kota Probolinggo sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB, masih belum juga dilayani.

“Saya ke sini untuk balik nama dan ganti plat Nopol kendaraan, Tapi hingga pukul 14.00 WIB, saya belum dilayani. Kok malah seseorang yang baru datang malah langsung dapat pelayanan. Saya juga mau bayar pajak kok, bukan mau ngutang,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Kemaji mengatakan, bahwa sejatinya pelayanan di Samsat tersebut sudah maksimal.

“Kami sudah semaksimal mungkin untuk melakukan palayanan kepada masyarakat. Mohon maaf jika ada yang tidak berkenan atas pelayanan kami,” tutur Kemaji, saat dikonfirmasi wartawan.

Kata Kemaji, terkait keluhan Masyarakat tersebut, dirinya akan mengecek langsung ke lapangan untuk memastikan apakah ada calo dan pelayanan lambat yang tidak maksimal. Dan apakah memang ada calo disana.

“Saya akan cek langsung ke kantor Samsat, apa yang menjadi keluhan masyarakat di Kota Probolinggo,” tegasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

2 komentar