oleh

Hadiri Harlah NU, Bukan Berarti NU Dukung Habib Hadi Dan Sobri Pada Pilkada

News Satu, Probolinggo, Minggu 11 Februari 2018- Peringatan Harlah NU ke 92 di Gedung Olahraga (GOR) Mastrip, Kecamatan Kedupok, Kota Perobolinggo, Jawa Timur (Jatim) dihadiri ribuan umat Nahdiyin dan Muslimat. Dalam acara tersebut nampak hadir Habib Hadi dan Sobri yang merupakan pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota, bahkan saat pasangan calon ini datang langsung disambut dengan Sholawat dan pengalungan bunga melati, pada Sabtu (10/2/2018) malam.

“Kedatangan Habib Hadi dan Sobri ke Harlah NU hanya sebatas menghadiri saja, selain itu mereka juga meminta restu terhadap para tokoh NU di Kota Probolinggo untuk maju pada Pilkada 2018,” kata Ansori salah satu pengurus NU Kota Probolinggo, Minggu (11/2/2018).

Ia menegaskan, meski para tokoh NU di Kota Probolinggo merestui pencalonan Habib Hadi dan Sobri pada Pilkada 2018, akan tetapi bukan berarti NU mendukung mereka berdua. Sebab selama ini NU tidak pernah terlibat dalam Politik.

“NU tidak pernah ikut campur dalam politik, namun jika ada orang NU yang mendukung salah Paslon itu bukan berarti NU secara kelembagaan, melainkan pribadinya,” tergas Ansori.

Ia berharap kedatangan Habib Hadi dan Sobri ke Harlah NU tidak disalah artikan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada di Kota Probolinggo dengan aman, tertib dan damai.

“Semoga pelaksanaan Pilkada 2018 di Kota Probolinggo berjalan dengan aman, damai dan lancar,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

News Feed