oleh

Kerap Makan Korban, Banser Kabupaten Probolinggo Tambal Sulam Jalan Berlubang

News Satu, Probolinggo, Senin 12 Maret 2018- Puluhan Pemuda Barisan  Ansor Serba Guna (Banser) Satkoryon Krejengan, PC GP Ansor Kraksaan melakukan tambal Sulam jalan di sepanjang jalan Raya Krejengan Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim). Hal itu dilakukan karena banyak jalan yang berlubang dan kerap memakan korban.

Satkoryon Banser Krejengan, Muhammad Faiz mengatakan, kegiatan ini dilakukan karena banyak pengendara yang terjatuh dan sering kali terjadi kecelakaan akibat jalan berlubatan tersebut.

“Seringkali terjadi kecelakaan akibat jalan berlubang tersebut,” kata Faiz, Senin (12/3/2018).

Kegiatan yang dilakukan anggota Banser PC GP Ansor Kraksan, Kabupaten Probolinggo ini, dananya dari swadaya dan dibantu oleh Desa Karangren yang diambil dari iuran masyarakat.

“Dana swadaya yang dihimpun dari iuran anggota serta di sisir dari Desa Karangren,” ungkapnya.

Aksi tambal sulam jalan rusak yang dilakukan anggota PC GP Ansor Kraksan ini mendapatkan respon dari Camat Krejengan. Bahkan camat bersama stafnya juga ikut membantu jalan berlubang tersebut.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan anggoat Banser tersebut, dan jalan berlubang tersebut akibat terkena hujan,” kata Rachmad Hidayanto, Camat Krejengan.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengusulkan ke Pemeritah Daerah Kabupaten Probolinggo agar ada perbaikan jalan rusak tersebut. Sehingga, tidak lagi terjadi kecelakaan di jalan raya, akibat jalan berlubang.

 “Tentunya secara bertahap. Tidak diselesaikan sekaligus, dan saya akan mengusulkan ke Pemkab Probolinggo,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar