oleh

Program Digital School Disdikpora Kota Probolinggo Dikeluhkan Wali Murid

News Satu, Probolinggo, Jumat 13 Juli 2018- Memasuki ajaran baru Disdikpora Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) melaunching sekolah berbasis digital, di 10 Sekolah Dasar (SD) dan SMP pada tahun 2018. Hal itu dilakukan agar Wali murid bisa memantau anaknya dalam mengikuti pelajaran, Ujian, Ulangan dan nilai Raportnya dengan melalui website sekolah tersebut.

“Jadi para wali murid bisa memantau langsung nilai anaknya di website, karena setiap anak didik diberi kode atau pasword yang diberikan langsung kepada wali muridnya,” kata H. Maskur, Kepala Disdikpora Kota Probolinggo, Jumat (13/7/2018).

Tidak hanya itu saja, untuk kedepannya Disdikpora Kota Probolinggo akan mengembangkan website tersebut masalah E-budgeting (penganggaran) sekolah. Dalam website akan dipaparkan anggaran untuk sekolah sampai berapa besarannya dan peruntukannya.

“Kami akan terus kembangkan website digital school ini,” ujarnya.

Namun demikian, program yang dicanangkan Disdikpora Kota Probolinggo ini ternyata dikeluhkan oleh para wali murid. Sebab, untuk masuk atau login ke website tersebut sangat susah dan error. Sehingga, para wali murid tidak bisa melihat nilai raport anaknya maupun hasil ujian.

“Beberapa kali saya mencoba terus error, jadi saya tidak bisa melihat hasil ujiannya,” kata Septiani (38) salah seorang wali murid.

Oleh karena itu, lanjut Septiani Disdikpora harus memperbaiki sistem website Digital School tersebut, sehingga para wali murid bisa mengetahui langsung dan memantau hasil belajar anaknya di sekolah.

“Programnya sangat bagus dan saya sangat mendukungnya. Tapi Disdikpora harus melakukan perbaikan terhadap sistemnya, karena sering error,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.