HEADLINENASIONALNEWSPOLITIKPROBOLINGGO

Didukung Kiai Dan Guru Ngaji, Pasangan AMIN Optimis Menang Di Probolinggo

1235
×

Didukung Kiai Dan Guru Ngaji, Pasangan AMIN Optimis Menang Di Probolinggo

Sebarkan artikel ini
Didukung Kiai Dan Guru Ngaji, Pasangan AMIN Optimis Menang Di Probolinggo
Didukung Kiai Dan Guru Ngaji, Pasangan AMIN Optimis Menang Di Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Selasa 31 Oktober 2023- Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) optimis bisa menang di Probolinggo, Jawa Timur, pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Mereka telah mengumpulkan sejumlah Kiai Kampung dan Guru Ngaji di Pasebansena, Kota Probolinggo, dengan tujuan memenangkan suara Pilpres di Jawa Timur. Pasangan ini menargetkan mendapatkan suara sebanyak 100 persen di wilayah Probolinggo.

Muhaimin Iskandar mengatakan, warga Probolinggo mayoritas adalah kaum Nahdliyin, dan untuk menggerakkan mereka mendukung pasangan Anies-Muhaimin dianggap tidak sulit. Probolinggo diprediksi akan menjadi daerah yang mendukung pasangan ini, sehingga mereka optimis bisa menang di Probolinggo

“Saya dan Mas Anies ini dulunya satu kampus. Kami berdua sama-sama berupaya mengubah pimpinan otoriter dan tidak melibatkan masyarakat dalam pembangunannya. Alhamdulillah, saat ini kami bergabung lagi, untuk meneruskan perjuangan itu,” katanya, Selasa (31/10/2024).

Sementar, Sekretaris pemenangan pasangan AMIN di Probolinggo, Mukhlis menyampaikan bahwa sejauh ini akar rumput atau masyarakat sedang menunggu perintah atau komando dari pusat.

“Bisa dilihat dari undangan hari ini mas, dari seribu kyai kampung dan guru ngaji yang hadir ini. kami undang, ternyata yang datang lebih dari itu,” tandasnya.

Menurutnya, warga Probolinggo mayoritas dari kaum Nahdliyin. Untuk menggerakkan mereka untuk mendukung pasangan AMIN tidak begitu sulit.

“Mesin untuk menggerakkan warga yang afiliasinya warga nahdliyin, tidak sulit untuk digerakkan. Karena memang Probolinggo dipastikan hijau, Kita optimis menang di Probolinggo,” pungkasnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.