oleh

DPRD Provinsi Jatim Sambangi Rumah Warga Tak Miliki Listrik

News Satu, Probolingggo, Selasa 2 Maret 2021- Anggota DPRD Provinsi Jatim, H Muzamil Syafi’i, Dapil Probolinggo-Pasuruan, dari partai Nasdem, sambangi Sriyati, warga Rt 5,RW 1, Kelurahan Jrebengkidul, Kecamatan Wonoasih, Kota probolinggo, yang hidup bersama cucunya, bernama Slamet Ainurohman(8) tanpa memiliki listrik dan kurang mampu.

Sriyati (50), menceritakan, dirinya sudah berhenti jualan minuman es dan gorengan, lantaran modalnya habis di buat makan, untuk kebutuhan dirinya bersama cucunya setiap hari.

“Modalnya habis buat makan, sama cucu. Sedangkan dari pemerintah belum pernah dapat bantuan, Program PKH juga gak pernah, lantaran cucunya gak sekolah, setiap malam saya pakai lampu teplek, listrik gak punya, ” ujarnya, Selasa (2/3/2021).

Sedangkan, dari Kelurahan janji buatkan WC. namun, hingga saat ini belum ada kepastian.

“Bapak cucu saya, kerjanya tukang becak, kadang dapat, kadang gak dapat rejeki, saya kasihan kepada nasib cucu saya,” ujarnya.

Sementara, Anggota DPRD Jatim, H Muzamil Syafii mengatakan, dirinya menyambangi Ainurohman dan neneknya untuk mengecek langsung kondisinya.

“Ada laporan, saat reses langsung sambangi ibu Sriyati dan cucunya, untuk melihat kondisinya, merasa terketuk hati saya langsung ingin bantu modal, dengan berjualan yang kiranya laku di lingkungan sini, supaya dapat memberi nafkah kehidupan sehari – hari bersama cucunya,” katanya.

Sementara masalah listrik dan bantuan lainnya Sibro Malisi bersama anggota DPRD Fraksi Nasdem akan usahakan bantu .

“Saya bersama – sama anggota DPRD fraksi nasdem, siap usahakan, masalah pasang listrik dan bantuan lainnya, dengan berkordinasi dengan pihak pemkot probolinggo,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.