Final Liga Santri 2022 Probolinggo, PS Nurul Jadid Sabet Juara

News Satu, Probolinggo, Rabu 29 Juni 2022- Pertandingan Final Liga Santri Piala KASAD 2022 Probolinggo, antara PS Nurul Jadid vs PS Zainul Hasan Genggong di Stadion Bayuangga berlangsung seru. Dua tim ini menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak I dan babak II, hingga mampu membuat kedudukan skor menjadi 0-0.

Dengan begitu, pentandingan dilanjut dengan adu pinalti. Alhasil, PS Nurul Jadid mampu memenangkan adu pinalti dengan skor 4-3, alias berhasil menyabet gelar juara Liga Santri Piala Kasat 2022 Probolinggo.

Pelatih PS Nurul Jadid, Prasetyo, mengakui Permainan dan ketangguhan pertahanan PS Zainul Hasan Genggong cukup baik. Sehingga membuat Timnya sulit untuk menerobos pertahanannya.

“Saya yakin laga final ini akan dimenangkan tim kami. Tapi pertandingan berjalan, sangat sulit sekali menembus pertahanan PS Zainul Hasan Genggong,” paparnya.

Sementara, manajer PS Zainul Hasan Genggong, Lukman Qoiduddin merasa puas dengan penampilan timnya meskipun belum berhasil menjadi juara liga santri saat ini.

“Kerja keras dan usaha tim kami tidak sia-sia, meskipun kita hanya raih juara kedua. Kita akan bertanding lagi serta persiapkan diri. Insya Allah kita bisa menunjukkan bahwa kita bisa juara,” tegasnya.

Pantauan di lapangan sebelum pertandingan usai, terjadi kericuhan antar supporter. Namun dapat diredakan oleh aparat keamanan (TNI/Polri) hingga pertandingan selesai.

Komandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Arhanud Arip Budi Cahyono menyampaikan, usai pembagian hadiah Tropy, Juara dan Runner Up akan sama-sama dibawa ke Liga Santri 2022 tingkat Korem Baladika Jaya Malang. Kompetisi ini akan digelar di Malang dan Jember.

“Liga Santri tingkat Korem ini akan digelar di dua daerah; Malang dan Jember. Kompetisi ini mempertemukan Juara dan Runner Up dari kabupaten/kota lainnya, akan digelar setelah Porprov Jatim 2022 selesai. Dan berlangsung hingga 3 Juli 2022,” jelasnya.

“Karena Jember menjadi tuan rumah Porprov Jatim 2022, maka harus menunggu selesai dulu,” tukas Dandim. (Bambang) 

Komentar