Gedung Rusunawa Kota Probolinggo Disegel Warga

News Satu, Probolinggo, Senin 28 Maret 2022- Gedung Rusunawa Bestari (Rumah Susun Mewah) berlokasi di kelurahan Mangunharjo, kecamatan Mayangan, kota Probolinggo, Jawa Timur, digeruduk beberapa warga setempat dan lakukan penyegelan dengan membawa sebuah banner penyegelan.

Aksi penyegelan tersebut membuat warga setempat serta penghuni Rusunawa sempat kaget dan terkejut dengan adanya aksi yang dilakukan warga setempat yang bernama H Buchori Muslim.

Buchori Muslim mengakui bahwa tanah Rusunawa tersebut masih miliknya yang sudah dibeli dari pemilik tanah melalui ahli warisnya sejak bulan Juni tahun 2001.

“Pemerintah harus bertanggung jawab atas bangunan Rusunawa. Namun jika permasalahan ini berkelanjutan dengan tanah hukum. Ancamannya di bongkar bangunan itu. Tetapi jika diselesaikan secara restoratvr Justice. Lebih mudah penyelesaiannya,” tegasnya, Senin (28/3/2022).

Baca Juga :  Pemkot Gagal Ambil Alih Plaza Probolinggo

Buchori menegaskan, dirinya lakukan penyegelan hanya segel biasa. Untuk penghuni Rusunawa dipersilahkan tetap lakukan aktivitas seperti biasa.

“Penghuni Rusunawa. Silahkan lakukan aktivitas seperti biasanya, ” tegasnya.

Rusdi, ketua RW 17 kelurahan Mangunharjo mengatakan, Penghuni Rusunawa sebanyak 90 KK, meminta agar masalah tersebut diselesaikan dengan baik. Sehingga warga di rusunawa bisa tidur nyenyak.

“Kita tidak tahu masalah tanah ini. Kita tahunya hanya menempati,” ujarnya.

Secara terpisah, kepala Bidang Aset Achmad Wahyudi saat di kantor Inspektorat saat ditemui awak media, tidak banyak berkomentar terkait hal tersebut. Pihaknya mengatakan, “Bangunan Rusunawa ini dicatat di Pemkot sebagai aset. Selebihnya saya belum tahu jelas Mas,” singkatnya.(Bambang)

Baca Juga :  Komisi III DPRD Kota Probolinggo Panggil Dinas PUPR

Komentar