Gudang Ponpes Sholihin Probolinggo Terbakar

Gudang Ponpes Sholihin Probolinggo Terbakar
Gudang Ponpes Sholihin Probolinggo Terbakar

News Satu, Probolinggo, Senin 5 November 2018- Gudang penyimpang milik Pondok Pesantren (Ponpes) Sholihin, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) terbakar. Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 Wib, Senin (5/11/2018) pagi, pada saat itu tiba-tiba ada kobaran api dan kepula asap.

Melihat kejadian itu, para santri langsung panik, dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun usaha para santri tidak membuahkan hasil, dan akhirnya menelepon pemadam kebakaran Kota Probolinggo. Tidak lama kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba dilokai kejadian untuk memadamkan api tersebut.

“tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api,” kata Kapolsek Kademangan, Polres Kota Probolinggo, Kompol M. Toyib Subur, Senin (5/11/2018).

Api mudah menjalar, karena didalam gudang tersebut berisi perabotan dan gudangnya terbuat dari kayu atau gedek. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kami masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab dari kebakaran di Ponpes Sholihin,” ujarnya.

Selain melakukan olah TKP, Polisi juga memintai keterangan dari sejumlah saksi terkait dengan kebakaran tersebut.

“Sejumlah saksi juga kami mintai keterangan,” pungkasnya. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.