Hoax, Akun Medsos Catut Profil Sekda Kota Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Senin 6 Juni 2022- Masyarakat kota Probolinggo di resahkan kembali oleh sebuah profil akun medsos yang mengatas namakan pejabat pemkot yaitu Sekda, Ninik Ira Wibawati. Namun kabar itu langsung diketahui oleh yang bersangkutan sekitar Minggu 5 Juni 2022 malam. Bahwa akun medsos dengan nomor +62813 3112 **26 dengan mencatut profil dirinya langsung di tepis bahwa itu bukan akun dan nomor selulernya.

Saat dikonfirmasi, Sekda kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati membenarkan bahwa akun medsos (WhatsApp) itu bukan miliknya.

“Itu bukan nomor seluler saya. Pemiliknya hanya mencatut profil saya. Saya tahu soal itu saat diberitahu oleh pihak Diskominfo kota Probolinggo,” ujarnya, Senin (6/6/2022).

Ninik menegaskan, dirinya sudah menyerahkan semuanya kepada pihak Diskominfo kota Probolinggo soal Akun medsos yang mencatut profil dirinya.

“Soal laporan ke polisi dan lainnya saya serahkan kepada Diskominfo Kota Probolinggo semuanya, ” tegasnya.

Sekda Ninik juga menghimbau agar masyarakat sekitar, terutama masyarakat Kota Probolinggo agar berhati – hati dan tidak usah menanggapi apalagi meminta uang dan sebagainnya.

“Berhati – hatilah dan tidak usah ditanggapi soal akun yang mencatut Profil saya,” tutupnya. (Bambang)