HEADLINENEWSNEWS SATUPROBOLINGGOREGIONALSOSIAL

Idul Adha, RSUD Mohammad Saleh Sembelih Hewan Kurban

758
×

Idul Adha, RSUD Mohammad Saleh Sembelih Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini
Idul Adha, RSUD Mohammad Saleh Sembelih Hewan Kurban
Idul Adha, RSUD Mohammad Saleh Sembelih Hewan Kurban

News Satu, Probolinggo, Rabu 19 Juni 2024- Menyambut perayaan Idul Adha, berbagai tempat ibadah di seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban, yang telah menjadi tradisi tahunan. Tak ketinggalan, Masjid RSUD dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo, Jawa Timur, juga melaksanakan kegiatan serupa pada Rabu pagi, 19 Juni 2024. Suasana penuh kehangatan tampak saat sejumlah hewan kurban berupa kambing dan sapi siap disembelih di lokasi tersebut.

Direktur RSUD dr Mohamad Saleh, dr Intan Sudarmadi, saat dikonfirmasi oleh reporter News Satu, mengonfirmasi bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan program rutin tahunan di rumah sakit tersebut. Hewan kurban diserahkan kepada panitia Takmir Masjid RSUD dr Mohamad Saleh, yang kemudian mengelola proses penyembelihan dan distribusi daging kurban.

“Ini rutinan tahunan di Masjid RSUD dr Mohamad Saleh,” ujar dr Intan Sudarmadi, Rabu (19/6/2024).

Dokter Intan Sudarmadi menambahkan bahwa jumlah hewan kurban tahun ini terdiri dari 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Kegiatan ini diharapkan dapat membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama mereka yang membutuhkan.

“Jumlah kurban tahun ini adalah 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing,” imbuhnya.

Dari pantauan di lapangan, panitia kurban dengan sigap melakukan pemotongan dan penimbangan daging kurban. Daging tersebut kemudian dibungkus dalam kotak-kotak yang akan dibagikan kepada para penerima manfaat.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini tidak hanya menjadi bentuk ibadah dan rasa syukur, tetapi juga sebagai wujud kepedulian sosial RSUD dr Mohamad Saleh terhadap masyarakat sekitar. Tradisi ini mempererat tali silaturahmi antara pihak rumah sakit dan warga, sekaligus memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kemanusiaan.

Masyarakat penerima daging kurban menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas kepedulian RSUD dr Mohamad Saleh. ”

Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Terima kasih kepada RSUD dr Mohamad Saleh atas perhatiannya,” ujar salah satu penerima manfaat.

Dengan semangat Idul Adha, kegiatan ini diharapkan dapat terus menjadi tradisi yang memperkuat hubungan antara RSUD dr Mohamad Saleh dan masyarakat, serta membawa berkah bagi semua pihak yang terlibat. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.