Inilah Cara IPNU Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo Memperingati HSN

News Satu, Probolinggo, Jumat 19 Oktober 2018- Menyambut Hari Santri 2018, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Pesantren Zainul Hasan Genggong mengadakan lomba Mading 3 D Se Kabupaten/Kota Probolinggo yang diselenggarakan di Gor Damanhuri Romli Pesantren Zainul Hasan Genggong. Jumat, 19/10/2018.

Hari santri diperingati sejak 2015 yaitu 22 Oktober, tanggal tersebut merujuk pada tercetusnya fatwa Resolusi Jihad yakni perjuangan santri-kiai untuk mempertahankan Kemerdekaan dari Sekutu pada tahun 1945 silam.

Ketua Majelis Pembina IPNU Pesantren Zainul Hasan Genggong, Mohammad Hendra, M.Pd.I  menyampaikan bahwa tujuan utama dalam pelaksanaan kegiatan lomba ini untuk menjaga tradisi dan astar para ulama Salaf Ahlus Sunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah dalam menyampaikan dakwah Islam yaitu dengan tulisan.

“Kita tahu bahwa kita kenal Imam Al Ghozali karena tulisanya yaitu kitab Ihya Ulumuddin, begitu pula kita tahu KH. Moh. Hasan Genggong karena karya dan sejarahnya, oleh karena itu tidak ada alasan untuk menjaga dan melestarikan tradisi menulis ini,” Terangnya saat diwawancarai oleh wartawan news satu, Jumat (19/10/2018). Selengkapnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.