Innalillahi Wainailaihi Rojiun, Anggota DPRD Ini Meninggal Dunia

News Satu, Probolinggo, Senin 10 Oktober 2022- H Mahrus Ali, anggota DPRD Kota Probolinggo Fraksi PKB meninggal dunia saat sedang berlibur ke Room Bumi Madinah, desa Landungsari, kecamatan Dau, kabupaten Malang, Jawa Timur. Minggu (9/10/2022) kemarin.

Almarhum H. Mahrus Ali dikabarkan berlibur ke tempat tersebut bersama keluarganya. Pada saat itu juga beliau terjatuh di kamar mandi sekira pukul 09.00 Wib dan dibawa ke Rumah Sakit setempat untuk dilakukan pertolongan. Namun apalah daya, Tuhan berkehendak lain, nyawa beliau tidak terselamatkan.

Selanjutnya, jenazah langsung dibawa ambulance menuju kediamannya di Jl Bengawan Solo, kelurahan Jrebeng Kulon, kecamatan Kedupok, kota Probolinggo sekira pukul 18.00 Wib.

H Mahrus Ali merupakan Ketua BK (Badan Kehormatan), anggota Komisi III, anggota Banggar di DPRD Kota Probolinggo. Sedangkan di DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Kota Probolinggo beliau menjabat sebagai Bendahara.

Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Abdul Mujib saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya mendapatkan kabar duka atas meninggalnya H Mahrus Ali dari grup WhatsApp yang dikirim oleah sekretarisnya yakni sekira pukul 13.30 Wib.

“Saya tahunya dari grup WA pada pukul 13.30 Wib,” katanya.

Disinggung soal kekosongan struktur penting di DPC PKB dan Fraksi PKB yang harus dilakukan PAW (Pergantian Antar Waktu), Abdul Mujib menegaskan untuk saat ini belum berpikiran ke masalah tersebut.

“Kita masih dalam suasana duka dan belum memikirkan soal pergantian struktur di DPC PKB maupun di fraksi PKB,” tegasnya.

Sementara, pengasuh Ponpes Raudlatul Hasaniyah, Gus Moh Izzul Islam saat bertakziyah sangat tidak percaya dengan kabar meninggalnya wakil rakyat H Mahrus Ali.

“Saya tidak percaya dan langsung kesini, beliau wakil rakyat yang sangat baik, sabar, dermawan. semoga dosa – dosanya diampuni oleh Allah SWT dan beliau meninggalkan istri dan 5 anak yang masih kecil,” singkatnya.

Untuk diketahui, ratusan para takziyah berdatangan silih berganti untuk mendo’akan almarhum, walaupun cuaca agak hujan gerimis. Beliau di kebumikan di dalam masjid miliknya yang belum selesai pembangunannya tepatnya di dekat rumah kediaman beliau. (Bambang) 

Komentar