Jelang Lebaran, Walikota Probolinggo Pantau Harga Sembako

News Satu, Probolinggo, Rabu 6 Juni 2018- Untuk memastikan harga sembilan kebutuhan pokok (Sembako) masih tetap stabis menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, Walikota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) Hj. Rukmini pantau langsung ke ke pasar tradisional, pada Selasa (5/6/2018).

“Pemantauan itu dilakukan untuk memastikan harga sembako di pasaran,” kata Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini, Rabu (6/6/2018).

Dari hasil pantauannya, sejumlah harga sembako masih dalam taraf normal, akan tetapi pihaknya menemukan adanya daging sapi yang dijual para pedagang, kualitasnya kurang bagus.

“Saya sudah meminta dinas terkait untuk melakukan pengecekan atau tes terhadap daging sapi yang jual para pedagang. Ternyata ada sebagian daging yang kualitasnya kurang bagus,” ujarnya.

Lanjut Walikota Probolinggo, pihaknya menghimbau kepada para pedagang untuk menjual barang yang kwalitasnya bagus, sehingga tidak merugikan para konsumen. Selain itu, pihaknya juga meminta agar Dinas terkait untuk selalu memantau harga sembako di pasaran.

“Jika ada kenaikan harga yang cukup signifikan, langsung lakukan operasi pasar,” pungkasnya. (Bambang)

Komentar