Job Market Fair 2022 Kota Probolinggo, Buka 600 Lowongan Kerja

News Satu, Probolinggo, Selasa 5 Juli 2022- Pemkot Probolinggo melalui Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) menggelar Job Market Fair 2022. Bertujuan mengurangi dan mengentaskan angka pengangguran khususnya di Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut melibatkan 23 Perusahaan untuk memberi peluang pekerjaan bagi pencari kerja.

“Kegiatan Job Marketing Fair ini digelar secara virtual,” ujarnya Kepala DPMPTSP Naker, Moh Abbas, Selasa (5/7/2022).

Moh Abbas menerangkan, Job Market Fair tersebut digelar selama satu hari dengan melibatkan puluhan perusahaan yang berada di Kota dan Kabupaten Probolinggo. Dengan harapan bisa mengurangi angka pengangguran di Kota Probolinggo.

“Sebanyak 600 lowongan pekerjaan yang di buka, ” terangnya.

Supaya mendapatkan peluang pekerjaan tersebut. Pelamar harus mengikuti seleksi setiap perusahaan yang dituju dan diminati pelamar.

“Mereka harus ngikuti seleksi secara langsung oleh perusahaan yang mereka minati,” tegas Moh Abbas, yang juga menjabat Plt Camat Mayangan.

Perlu diketahui, Pemkot Probolinggo saat proses seleksi tidak bisa mengintervensi. Pemkot Probolinggo hanya bisa menjembati dan mengundang serta melibatkan puluhan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan tersebut. (Bambang)

Komentar