Kapal Nelayan Terbakar Di Pelabuhan Probolinggo

Kapal Nelayan Terbakar Di Pelabuhan Probolinggo
Kapal Nelayan Terbakar Di Pelabuhan Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Minggu 14 Oktober 2018– Sebuah kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), Minggu (14/10/2018). Kapal bernama Friend S tiba-tiba terbakar dan kepulan asap.

Melihat hal itu, masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api semakin besar. Kemudian masyarakat menelepon Pemadam Kebakaran dan akhirnya 4 unit mobil kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian.

“Saat itu tiba-tiba di sisi selatan kapal terlihat asap membumbung tinggi dan sempat terdengar suara ledakan. Orang-orang langsung berteriak-teriak, kebakaran kapal, ‘kebakaran kapal,” kata Roni, Minggu (14/10/2018).

Sementara, salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) Dedi Kurniawan (50) mengaku tidak tahu penyebab dari kebakaran tersebut, sebab saat terjadi kebakaran dirinya tidak berada di Kapal.

“Belum tahu pasti penyebabnya kenapa. Kapal ini milik PT Lautan Berlian Indah. Pemilik kebetulan lagi di luar kota. Jadi akan kami kabari. Biasanya kapal ini beroperasi hingga keluar Jawa yakni Laut Arafuru,” terangnya Dedi.

Sedangkan untuk kerugian, lanjut Dedi, pihaknya masih belum bisa memastikan berapa angka kerugiannya.
“Belum tahu persis, yang jelas miliaran,” ungkapnya.

Hingga kini pihak kepolisian masih mendalami terbakarnya kapal tersebut. Kapolsek Mayangan Kota Proboli ggo AKP Firman Gani masih mendalami kasus tersebut.

“Sampai saat ini kami masih fokus pada pemadaman kapal. Terkait penyebab dan kerugian masih belum kita pastikan,” ujarnya. (Bambang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.