Kasatreskrim Polresta Probolinggo Pindah Tugas ke Polda Jatim

News Satu, Probolinggo, Sabtu 23 April 2022- Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sabani pimpin upacara apel Sertijab AKP Teddy Tridani kepada AKP Jamal yang sebelumnya sebagai Kanit I Unit Subdit III Ditreskrimum Polda Jatim. Menggantikan posisi jabatan AKP Teddy Tridani. Selanjutnya AKP Teddy Tridani pindah tugas sebagai Kanit II Pembunuhan dan Penganiayaan Subdit III Distreskrimun Polda Jatim.

Acara Sertijab itu dilaksanakan di lapangan apel Mapolresta Probolinggo sekitar pukul 07.30 Wib pagi. Tampaknya acara sertijab itu berjalan lancar hingga acara selesai.

Dalam pidatonya, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sabani mengatakan, Serah Terima jabatan, mutasi jabatan hal yang rutin dan sudah biasa di sebuah organisasi. Ini menjadi sebuah bagian dari dinamika dan kebutuhan organisasi dalam hal pembinaan karir di internal kepolisian Indonesia.

“Kasatreskrim AKP Teddy Tridani, kurang lebih 8 bulan bertugas di Polres Probolinggo Kota. Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan darma baktinya sebagai kasatreskrim dan tentunya sudah banyak hal yang telah dilaksanakan dalam bidang reserse kriminal, Dibawah kepemimpinan AKP Teddy Tridani sudah banyak melakukan ungkap perkara sehingga aduan dan komplain dari masyarakat telah berkurang,” ujarnya.

AKBP Wadi Sabani berharap apa yang telah dilakukan AKP Teddy Tridani sebagai kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, bisa dilanjutkan oleh AKP Jamal sebagai kasatreskrim Polres Probolinggo Kota yang baru.

Dengan pengalaman AKP Jamal yang pernah bertugas di wilayah Probolinggo Kapolresta AKBP Wadi Sabani yakin tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi, baik di internal reskrim maupun personel Polres Probolinggo Kota. AKBP Wadi Sabani persilahkan lakukan pengoptimalan apabila diperlukan.

“Teruskan situasi ritme kerja yang sudah positif di satuan Reskrim, Jika ada yang masih kurang persilahkan dioptimalkan kembali,” tutupnya.(Bambang)

Komentar