Kereta Api Tawangalun Sasak Anggota TNI Bersama Kedua Anaknya di Probolinggo

News Satu, Probolinggo, Selasa 27 Desember 2022- Anggota TNI Kodim 0820 bersama kedua anaknya bernasib apes, mereka saat melintasi KA (Kereta Api) tanpa palang yang berlokasi di Kota Probolinggo, Jawa Timur di Sasak KA Tawangalun relasi Banyuwangi Malang, Selasa, 27 Desember 2022, sekira pukul 10.05 di km 96 + 3 petak jalan Probolinggo – Bayeman yang tanpa palang pintu kelurahan Ketapang, kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Agus (38) warga setempat mengatakan peristiwa tersebut terjadi saat A Tawangalun meluncur dari arah timur menuju ke arah barat, ketika tiba di jalan pelintasan tanpa palang tersebut, ada motor honda Supra X 125 Nopol N9452 PUT dikendarai Kopda Ainur Rasyid (35) yang membonceng dua anaknya. Yakni, Naufal Aditya Putra (10), dan Muhammad Raihan (6).

“Kemungkinan mereka saat melintas tidak memperhatikan kondisi lintasan KA, sebabnya kenapa, saya sendiri gak paham mas, tahu saya ada suara bel Kereta api dan ada bunyi Brak, ternyata ada KA sasak pemotor itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Diskominfo Dan Puluhan Santri Santri Siap Tangkal Berita Hoaks

Data yang terhimpun di TKP itu, Sepeda Motor korban terseret sekitar 500 meter dengan kondisi rusak jadi patah dua. Sedangkan kedua anaknya dan korban terseret sekitar 50 meter dan meninggal dunia di TKP. Sementara kondisi luka parah serta ketiga korban tergeletak bersamaan.

“Warga yang datang langsung membantu ketiga korban itu untuk dievakuasi menuju kamar mayat di RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo,” jelasnya.

Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Azhar Zaki Assjari menjelaskan, motor yang menemper kereta api itu terjadi pukul 10.05 Wib.

“Saat itu jarak antara motor dan kereta terlalu dekat. Jadi, temperan tidak terhindarkan,” ujarnya kepada wartawan. Tidak ada kerusakan pada sarana dan prasarana kereta. Namun, ada keterlambatan kereta akibat BLB dan cek rangkaian, baik lokomotif maupun kereta selama tujuh menit,” tandasnya.

Baca Juga :  Sulitnya Dapat KTP Elektronik Di Kota Probolinggo

Perlu diketahui korban warga Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo sedangkan kedua orang tua korban ada di Madura mendengar kabar duka anaknya langsung menuju ke Kota Probolinggo.(Bambang)

Komentar